5 Tips Jitu dan Cara Belajar Aksen British Paling Efektif!

Aksen british adalah salah satu aksen dalam bahasa Inggris yang khas dengan dialeknya yang kental dan khas. Mempelajari aksen menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris. Artikel ini akan memberikan panduan secara lengkap tentang cara belajar aksen british yang dapat Hunters coba untuk meningkatkan kemahiran bahasa.

 

Manfaat belajar aksen british

Kemampuan aksen british ini akan bermanfaat bagi Hunters yang ingin kuliah di luar negeri, terutama di United Kingdom. Selain itu, aksen ini juga terkesan lebih formal daripada American Accent. Tentunya, aksen ini akan dapat membantu Hunters berkomunikasi dengan para native speaker lainya yang menggunakan aksen british.

 

5 Cara belajar aksen british

1. Mempelajari pronunciation aksen british

Untuk dapat mempelajari aksen british, Hunters harus memulai dari cara pelafalan huruf aksen british. Contohnya adalah ketika menemukan kata yang terdapat huruf r setelah huruf vokal, jangan mengucapkan r secara jelas, tetapi memanjangkan huruf vokal dan akhiri dengan “uh” seperti pada kata Here = heuh, Hurry = huh-ree, Water = woteuh, dan sebagainya.

 

Baca Juga: Simak Perbedaan Inggris British dan Inggris American Lebih Lanjut!

 

Kamu masih belum jago bahasa Inggris? Tenang, belum terlambat untuk belajar lebih dalam. Schoters punya kelas bahasa Inggris yang bisa bantu kamu lancar berbahasa Inggris, tidak hanya belajar teori saja tetapi juga didukung dengan praktik agar kamu bisa lebih cepat jago bahasa Inggris.

Silakan klik tombol “Konsultasi Kelas Bahasa Inggris” di bawah ini dan kamu bisa bebas tanya apapun 👇

cara belajar aksen british

 

2. Menonton film

Cara selanjutnya adalah dengan cara menonton film yang beraksen british, seperti film Harry Potter, Sherlock Holmes, Enola Holmes, dan sebagainya. Saat menonton film, Hunters dapat mengikuti cara pelafalan kalimat dalam aksen british. Cara ini adalah cara yang cukup efektif untuk belajar aksen british.

3. Mendengarkan podcast atau youtube

Sama halnya dengan menonton film, Hunters dapat mendengarkan podcast atau video youtube tentang percakapan bahasa Inggris dalam aksen british. Semakin sering mendengarkan seorang native speaker berbicara dengan aksen british, maka semakin cepat pula ketangkasan otak untuk terbiasa dengan aksen british.

4. Menggunakan kamus Oxford

Belajarlah pelafalan aksen british dengan bantuan kamus Oxford. Di dalam kamus Oxford terdapat kosakata dan phonetic symbol yang lengkap sehingga akan membantu Hunters dalam memahami aksen british.

5. Latihan berbicara dengan aksen british

Cara paling efektif agar terbiasa dengan aksen british adalah dengan memberanikan diri untuk berbicara dengan aksen british dalam kehidupan sehari-hari. Hunters dapat latihan dengan teman atau guru bahasa Inggris. Selain itu, Hunters juga dapat menggunakan aplikasi yang tersedia untuk mencari teman dari luar negeri agar dapat mempraktikan aksen british yang telah dipelajari.

 

Rekomendasi bimbingan belajar bahasa Inggris

Ingin jago dalam bahasa Inggris? Yuk buruan daftar General English Class agar kemajuan berbahasa Inggrismu lebih terarah.

Butuh program bimbingan lainnya untuk belajar bahasa asing? Cek program terbaik dari Schoters, dijamin terlengkap.

cara belajar aksen british