GREAT Scholarships, Wujudkan Impianmu Studi di UK

Siapa yang punya impian untuk studi di UK?  Tidak dapat dipungkiri bahwa Inggris menjadi pilihan yang lebih disukai oleh pelajar dunia. Sebab, satu dari empat pemimpin dunia pernah belajar di Inggris. Oleh karenanya, pelajar yang bermimpi untuk mencapai hal-hal besar, yakin bahwa Inggris merupakan tempat yang tepat.

Inggris memiliki banyak universitas terkenal di dunia dengan pengajaran berkualitas yang dijamin pemerintah. Inggris  juga menawarkan standar pendidikan yang lebih tinggi, apa pun yang Minters pilih untuk dipelajari. Bahkan berada di garis depan sains dan penelitian global.

Selain menjadi salah satu tempat terbaik untuk belajar, Inggris juga merupakan tempat yang tepat untuk mempersiapkan karir Minters lho! Sebab kamu bisa mendaftar untuk tinggal atau mencari pekerjaan di Inggris setelah lulus.

Nah Schoters punya info terkait beasiswa yang bisa Minters apply untuk studi di UK, yaitu GREAT Scholarships. GREAT Scholarships adalah beasiswa untuk studi di Inggris dalam berbagai mata pelajaran, dari 18 negara. Beasiswa ini memberikan minimal £10,000 untuk biaya kuliah program pascasarjana yang diajarkan selama satu tahun.

          Baca Juga: Beasiswa di University of Glasgow, Inggris

Setiap beasiswa didanai bersama oleh pemerintah Inggris GREAT Britain Campaign dan British Council dengan institusi pendidikan tinggi Inggris yang berpartisipasi. Semua penerima beasiswa GREAT akan diundang ke acara penyambutan di semester pertama dan acara jejaring di semester kedua.

Adapun universitas yang bisa dituju yaitu University of Stirling, University of Reading, University of Wolverhampton, Swansea University, University of Southampton, The University Of Nottingham, University of Warwick, University of Dundee, Keele University, Sheffield Hallam University, University of Bath, University of Derby, dan Nottingham Trent University. Jika Minters tertarik, yuk simak bagaimana cara mendaftarnya untuk pelajar Indonesia.

Persyaratan:

  1. Warga negara Indonesia.
  2. Memiliki gelar sarjana, termotivasi, dan memiliki minat pada bidang studi yang diusulkan
  3. Memenuhi persyaratan bahasa Inggris dari UK HEI.
  4. Menjalin hubungan dengan UK sebagai penerima beasiswa, melalui pemenuhan pribadi dan akademik.
  5. Bersedia menghadiri acara jejaring GREAT yang berbasis di Inggris, untuk mendiskusikan pengalaman dan menangkap persepsi belajar di Inggris.
  6. Bersedia untuk mempertahankan kontak dengan British Council dan HEI, serta bertindak sebagai duta besar untuk Beasiswa GREAT.

bimbingan GREAT Scholarships

Program studi:

  1. Natural Science: Mathematics, Statistics, Physics, Earth Sciences, Chemistry, Applied Natural Sciences, Astronomy, Science in Society Program, Hydrology, Nanoscience, Applied Chemistry, Petroleum Geosciences, Psy, Biology.
  2. Life Sciences and Technology: Biological Sciences, Biotechnology, Agricultural Studies, Food Sciences, Marine/Forestry, Aquaculture, Biodiversity, Animal Science, Plant Science.
  3. Health and Medical Sciences: Clinical Psychology, Medical Science, Biomedical Sciences, Public Health, Pharmacy, Veterinary, Neuroscience, Laboratory, Dentistry, Physiotherapy, Medical Physics
  4. Engineering: Electrical Engineering, Mechanical, Robotic Engineering, Computer Engineering, Civil Engineering, Chemical Engineering, Aerospace Engineering, Mine and Petroleum Engineering, Industrial Engineering, General Engineering, Material Science and Engineering, Environmental Engineering, Biomedical Engineering, Bioengineering, Water Engineering, Informatics Engineering, Artificial Intelligence, Nuclear, Marine Engineering, Nanotechnology, Acoustical Engineering, Pilot Studies, Communication Design, Engineering Systems and Management, Health, Safety and Environmental Engineering, Biosystems Engineering, Automation Engineering, Transdisciplinary Science and Engineering, Mechatronics
  5. Humanities and Social Sciences: Psychology, Law and Legal Studies, Language and Literature, Anthropology, Communication Studies, Cultural and Religious Studies, Philosophy, Liberal Arts, Gender Studies, History, Sociology, Linguistics, Regional Studies, Social Work, Lexicography, Archaeology, Criminology, Humanitarian, Journalism, People Studies, Society and Culture, Human Science, Humanities, Game Studies
  6. Arts: Fashion, Visual Design, Product Design, Fine Arts, Music, Performing Arts, Visual Arts, Media, Film Production, Animation, Industrial Design, Commercial Design, Information Design
  7. Finance and Economics: Finance, Economics, Tax, Accounting
  8. ICT: Computer Science, Data Science, Artificial Intelligence, Information System, Information Technology, Digital Technology, Cyber Security, Information Networking, Machine Learning
  9. Business: Business Administration, Business Management, Marketing, Human Resource Management, Organizational Management, Supply Chain and Logistics Management, Industrial Management, Information
  10. Environmental Studies: Climate Change, Natural Resource Management, Energy Management, General Environmental Studies, Oceanography, Geography, Sustainability Science, Forestry, Green Energy Management, Agro and Environmental Nematology
  11. Architecture: Architecture, Urban Planning, Interior Design, Sustainable Critical Infrastructure, Environmental Design
  12. Education: Language Education, General Education
  13. Hospitality: Tourism, Culinary, Hotel Management
  14. Political Science: Government, International Relations, Public Administration, Public Policy, Political Science, Regional Studies
  15. Sports: Sports, Sports Science, Sports Health, Sports Education.

Dokumen yang diperlukan:

  1. Paspor dan visa pelajar Inggris yang masih berlaku.
  2. Lembar tanda kelulusan dan sertifikat.
  3. Sertifikat ELP (skor tes seperti IELTS/TOEFL/CAE dapat dikirimkan).
  4. Semua persyaratan lain yang ditetapkan oleh universitas yang dipilih.

Proses pendaftaran:

  1. Kunjungi halaman universitas yang dituju untuk mengetahui informasi lebih lanjut dan kemudian ikuti tautan melalui situs laman universitas.
  2. Terapkan untuk beasiswa individu, ikutii instruksi yang diberikan di laman beasiswa masing-masing universitas.
  3. Batas waktu untuk mengajukan beasiswa GREAT bervariasi, sesuai dengan masing-masing institusi. Detail tentang tenggat waktu masing-masing institusi, silakan lihat di halaman institusi.
  4. Pelamar yang berhasil akan diinformasikan oleh masing-masing universitas tentang hasil aplikasi mereka.
  5. Pendanaan beasiswa akan diberikan kepada para pelamar yang berhasil oleh masing-masing universitas setelah pendaftaran.

          Baca Juga: Tips Lolos Beasiswa di Kampus Top Dunia

Nantinya, ketika Minters sudah menjadi alumni beasiswa GREAT, sesekali bersedialah untuk berbicara dengan calon potensial tentang pengalamannya belajar di Inggris. Bagaimana Minters, apakah tertarik? Jika iya, Minters bisa persiapkan persyaratan serta dokumen yang dibutuhkan untuk pendaftaran di tahun depan!

Siap Mendaftar GREAT Scholarships?

Masih ragu atau sudah yakin bisa menaklukkan beasiswa incaran kamu?     ->     Konsultasikan keraguan kamu kepada konsultan experts Schoters

Ingin mendapatkan program bimbingan persiapan beasiswa yang paling tepat untuk kamu?     ->     Dapatkan program terbaik di Bimbingan Kuliah Luar Negeri Schoters!