Imperial College London: Universitas Elit di Inggris

Imperial College London didirikan pada tahun 1907 untuk membantu dalam pengembangan kajian interdisipliner dan menawarkan berbagai macam fasilitas riset. Secara konsisten, universitas ini merupakan universitas terbaik di dunia dari enam universitas elit di Inggris.

Imperial College London termasuk bagian dari Russel Group dan menduduki pada peringkat universitas terbaik ke-5 di Inggris oleh Times Good University. Secara global, Imperial College London salah satu universitas top di dunia, dengan sebagian besar peringkat menempatkannya di 10 besar. Berdasarkan survei Financial Times MBA, Imperial MBA berada di peringkat 8 di Inggris, 15 di Eropa dan 49 di dunia. Di tahun 2023, Imperial College London berada pada ranking ke-6 dalam QS World University Ranking.

Imperial College London, dulunya merupakan perguruan tinggi konstituen dari University of London, Imperial College menjadi independen dari University of London pada tahun 2007, peringatan 100 tahun pendiriannya. Kampus ini juga memiliki 20 asrama yang hampir berdekatan dengan daerah South Kensington dan Chelsea di London. Mahasiswa/i tahun pertama sarjana, akan mendapatkan tempat asrama perguruan tinggi. Mayoritas mahasiswa yang lebih tua dan mahasiswa pascasarjana di sektor swasta yang diberikan bantuan oleh kantor perumahan swasta Imperial College.

Fakultas di Imperial College London

Imperial College London terdiri dari empat fakultas, yaitu Fakultas Teknik, Fakultas Kedokteran, Fakultas Ilmu Alam, dan Sekolah Bisnis Imperial College.

  1. Fakultas Teknik terdiri dari Departemen Teknik Penerbangan, Bioteknologi, Teknik Kimia, Teknik Sipil dan Lingkungan, Computing, Design Engineering, Departemen Kebumian, Departemen Teknik Listrik dan Elektronika, Departemen Material, dan Departemen Teknik Mesin.

  2. Fakultas Kedokteran terdiri dari Brain Sciences, Immunology and Inflammation, Infectious Disease, Institute of Clinical Sciences, Metabolism, Digestion and Reproduction, National Heart and Lung Institute, School of Public Health, Surgery and Cancer.
  3. Fakultas Ilmu Alam terdiri dari Department of Chemistry, Departemen of Life Sciences, Department of Mathematics, Department of Physics, Centre for Environmental Policy, dan Faculty of Natural Sciences.
  4. Sedangkan Sekolah Bisnis Imperial, merupakan pendidikan yang berkaitan dengan mendorong bisnis global dan transformasi sosial melalui perpaduan bisnis, teknologi, dan pola pikir kewirausahaan. Sekolah Bisnis Imperial menyelenggarakan pendidikan mulai dari Sarjana, MBA hingga Doktor Manajemen, Keuangan dan Bisnis.

 

Syarat pendaftaran

Untuk bergabung di Imperial College London, persyaratan untuk mendaftar program Sarjana mencangkup enam unit dengan setidaknya dua program unit ganda dengan Grade 1 (AAA) di semua unit. Skor keseluruhan 19/20, dengan 19/20 dalam mata pelajaran yang relevan, level A tambahan atau makalah STEP. Minimal tiga mata pelajaran yang relevan Tingkat 3 dicapai dengan nilai AA.

Beasiswa studi di Imperial College London

Jika Hunters ingin mendaftar menggunakan program Beasiswa, berikut beberapa beasiswa, jenjang pendidikan, serta persyaratannya:

1. GREAT Scholarship

GREAT Scholarship menawarkan sembilan beasiswa di Inggris untuk berbagai mata pelajaran bagi siswa di Indonesia, salah satunya ialah Imperial College London. Setiap beasiswa bernilai £10,000 untuk biaya kuliah untuk program master satu tahun.

Syarat untuk mengajukan beasiswa ini adalah sebagai berikut:

  1. Kewarganegaraan Mesir, Kenya, India, Indonesia, Malaysia, Nigeria, Pakistan dan Thailand;
  2. Mendaftar kursus Master untuk satu tahun, telah menerima tawaran masuk untuk belajar selama satu tahun penuh waktu Program Magister dari Fakultas Teknik, Fakultas Kedokteran, Fakultas Ilmu Pengetahuan Alam, Sekolah Bisnis atau Unit Komunikasi Sains dan tersedia untuk memulai studi akademis kamu di Inggris pada awal tahun akademik Inggris pada bulan September/Oktober 2023.
  3. Berkewarganegaraan Inggris ganda, mendaftar kursus MBA dengan durasi kursus lebih dari satu tahun.

 

Baca Juga: Info Lengkap Mengenai GREAT Scholarship

2. Chevening Scholarship

Chevening Scholarship adalah program beasiswa pemerintah Inggris Raya (UK). Biasanya diberikan kepada para sarjana yang ingin mengambil program pascasarjana di universitas-universitas Inggris. Beasiswa Chevening di Imperial College London diberikan kepada para sarjana dengan tingkat keunggulan akademik yang tinggi dan potensi kepemimpinan yang luar biasa, dari seluruh dunia.

Beasiswa ini dapat berupa beasiswa penuh atau sebagian dan diberikan kepada para sarjana untuk program master apapun. Syarat untuk mendapatkan beasiswa ini adalah memiliki skor nilai bahasa Inggris yang baik, menjadi warga negara dari negara atau wilayah yang memenuhi syarat Chevening pada saat melamar, dan berniat untuk kembali ke sana pada akhir periode studi, telah menyelesaikan pekerjaan minimal dua tahun, kembali ke negara kewarganegaraan minimal dua tahun setelah beasiswa berakhir.

Baca Juga: Persyaratan, Cara Daftar, Proses Seleksi Chevening Scholarship

Rekomendasi bimbingan lolos kuliah di Imperial College London

Bagaimana Hunters? Semakin tertarik untuk menjadikan Imperial College London pilihan studi kamu? Yuk konsultasi dengan konsultan expert Schoters agar persiapan daftar universitasmu lebih terarah.

Butuh program lain untuk persiapan dapat Universitas Imperial College London? Cek program terbaik dari Schoters untuk bimbingan persiapanmu, dijamin terlengkap.

Imperial College London