10 Pekerjaan Paling Populer di Korea Tahun 2024

Pada 2024 ini, ada beberapa pekerjaan paling populer di Korea. Berdasarkan hasil voting, pekerjaan-pekerjaan tersebut banyak dipilih oleh kalangan muda ketika mereka lulus dari bangku kuliah.

Lantas, apa saja, sih, pekerjaan paling populer di Korea saat ini? Untuk mengetahui hal tersebut, yuk, simak ulasannya pada artikel Schoters di bawah ini!              

10 Pekerjaan Paling Populer di Korea

1. Software developer

Software developer menempati peringkat pertama sebagai pekerjaan paling populer di Korea. Berdasarkan hasil voting yang dilakukan oleh Straw Poll, software developer mendapatkan 86 suara. Dengan kata lain, pekerjaan ini sangat populer di Korea dibanding pekerjaan-pekerjaan lainnya.

2. Guru

Berdasarkan hasil voting yang dilakukan Straw Poll, guru menempati peringkat ke-2 sebagai pekerjaan paling populer di negara Korea. Guru mendapatkan 65 suara. Hal ini lantaran guru-guru di Korea sangat dihormati. Selain itu, mereka juga memiliki kesejahteraan yang terjamin dari negara.

 

Baca Juga: Simak Cara Kerja di Korea Selatan

 

3. Tenaga kesehatan

Selain software developer dan guru, tenaga kesehatan, seperti dokter, perawat, dan apoteker, juga menjadi pekerjaan paling populer di negara Korea saat ini. Berdasarkan hasil voting, pekerjaan tenaga kesehatan menempati peringkat ke-3 dengan jumlah 39 suara. 

4. Fashion Designer

Fashion designer merupakan seorang profesional yang bertugas merancang perlengkapan-perlengkapan, seperti busana, gaun, dan lain sebagainya. Pekerjaan Fashion designer ini menempati peringkat ke-4 sebagai pekerjaan paling populer di Korea saat ini.

Berdasarkan hasil voting, fashion designer mendapatkan 31 suara. Hal ini lantaran pekerjaan fashion designer di Korea sangat dibutuhkan, mengingat kebutuhan fashion untuk pada artis K-Pop yang amat tinggi.

5. Pramuniaga

Pramuniaga atau yang biasa diikenal dengan sebutan sales merupakan seorang profesional yang bertugas mempromosikan dan menjual barang yang diproduksi perusahaan ke khalayak.

Pekerjaan pramuniaga juga termasuk salah satu pekerjaan paling populer di Korea. Berdasarkan hasil voting, pekerjaan ini menempati urutan ke-5 dengan jumlah 29 suara.

6. Insinyur 

Insinyur atau engineer menempati urutan ke-6 sebagai pekerjaan paling populer di Korea. Berdasarkan hasil voting, pekerjaan ini mendapatkan 27 suara. Pekerjaan insinyur ini meliputi insinyur sipil, insinyur lingkungan, insinyur pertambangan, dan masih banyak lagi.

7. Akuntan

Akuntan meruapakan seorang profesional yang bertugas menyusun laporan dan audit keuangan dari sebuah perusahaan. Pekerjaan ini menempati urutan ke-7 sebagai pekerjaan paling populer di Korea saat ini. Berdasarkan hasil voting, akuntan mendapatkan 20 suara.

 

Baca Juga: Simak Syarat Kerja di Korea Berikut Ini

 

8. Digital marketer

Digital marketer merupakan seorang profesional yang bertugas mempromosikan dan menjual produk perusahaan kepada khalayak melalui media digital. 

Berdasarkan hasil voting, pekerjaan ini menempati urutan ke-8 sebagai pekerjaan paling populer di Korea dengan jumlah 19 suara. Hal ini lantaran banyak perusahaan di Korea yang kini membutuhkan jasa seorang digital marketer.

9. Pengacara

Pengacara atau lawyer menempati urutan ke-9 sebagai pekerjaan paling populer di Korea. Berdasarkan hasil voting, pekerjaan ini mendapatkan 12 suara.

10. Analis keuangan

Analis keuangan adalah seorang profesional yang bertugas menganalisis dan membuat laporan keuangan sebuah perusahaan. Pekerjaan ini  juga menjadi pekerjaan paling populer di negara Korea pada 2024. Berdasarkan hasil voting, analis keuangan menempati peringkat ke-10 dengan jumlah 9 suara.

Nah, itu dia, Hunters, 10 pekerjaan paling populer di Korea pada 2024. Dari daftar di atas, adakah yang menjadi pekerjaan impianmu di masa mendatang? Tulis di kolom komentar, ya!

Rekomendasi Bimbingan Persiapan Kerja di Korea

Ingin kerja di Korea? Yuk, konsultasi dengan konsultan expert Schoters agar persiapan kerja di luar negerimu makin terarah.

Butuh program lain untuk persiapan kerja di luar negeri? Cek program Work Abroad Academy dari Schoters untuk bimbingan persiapanmu, dijamin terlengkap.