Month: May 2023

5 Negara dengan Biaya Kuliah dan Hidup Termurah

Negara dengan biaya kuliah dan hidup termurah sudah pasti menjadi incaran bagi para pelajar internasional yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri. Sebab, sebelum memutuskan untuk melanjutkan kuliah di luar negeri, biaya tentu menjadi salah satu pertimbangan para calon pelajar internasional. Bagi mereka, biaya kuliah dan hidup yang terlalu tinggi sering kali menjadi kendala utama […]

Pengalaman Lolos Beasiswa AAS Raissa: Penolakan Bikin Aku Kuat

Australia menjadi salah satu negara favorit mahasiswa Indonesia untuk melanjutkan pendidikan. Selain kualitas pendidikan dan lingkungan yang sangat mendukung, letak geografisnya yang lebih dekat dibanding Eropa juga menjadi alasan.

Persiapan Seleksi dan Pengalaman Beasiswa MEXT di Jepang

Menyiapkan berkas dan keperluan untuk kuliah dan beasiswa luar negeri memang gampang-gampang susah, terlebih jika memang Hunters masih asing dengan budaya, bahasa hingga lingkungan belajar yang akan dihadapi nanti. Eitss, jangan murung dulu, yuk kenalan dengan alumni Schoters yang akan berbagai pengalaman beasiswa MEXT dan tips mempersiapkan diri selama belajar di sana.

Kuliah di Malaysia

Panduan Lengkap Kuliah di Malaysia : Biaya hingga Cara Daftar

Kuliah di Malaysia menawarkan pengalaman akademik yang unik dengan berbagai pilihan program studi yang menarik. Universitas di Malaysia memiliki reputasi global dengan fakultas yang berkualitas tinggi.

beasiswa arab saudi

3 Beasiswa Arab Saudi serta Syarat dan Cakupan Beasiswa

Meskipun belum sepopuler negara tujuan studi lainnya seperti Australia atau Amerika Serikat, Arab Saudi membuka banyak program beasiswa Arab Saudi yang bisa dicoba sehingga bisa menjadi salah satu pilihan negara yang menarik untuk dimasukkan ke dalam daftar destinasi impian untuk melanjutkan pendidikan tinggi.

3 Beasiswa Swiss: Info Seputar Syarat dan Cakupan

Tertarik melanjutkan pendidikan di Eropa tapi masih bingung memilih negaranya? Mungkin kamu bisa memasukkan Swiss sebagai salah satu negara di Benua Eropa yang menarik untuk dipertimbangkan sebagai salah satu negara tujuan studi.

Visa Pelajar Jerman: Info Yang Wajib Diketahui Untuk Pelajar Internasional

Jika Hunters telah diterima di salah satu universitas di Jerman, tentunya kamu harus memiliki visa pelajar Jerman. Sebagian besar pelajar internasional mungkin perlu mendapatkan visa pelajar Jerman di Konsulat Jerman di negara masing-masing sebelum dapat datang ke Jerman. Tergantung dari negara asal, kamu mungkin dibebaskan dari persyaratan visa pelajar Jerman. Namun, kamu tetap harus mendapatkan […]

beasiswa s1 china

3 Beasiswa S1 China, Simak Syarat dan Cakupannya

China adalah satu negara di Asia yang kerap menjadi destinasi studi impian bagi pelajar internasional yang berminat melanjutkan pendidikan tinggi jenjang S1. Terdapat banyak alasan yang mendorong pelajar internasional untuk terbang dan menempuh studi jenjang Sarjana di China, termasuk diantaranya kualitas pendidikan yang tinggi, komunitas masyarakat yang kaya budaya dan sejarah, kesempatan untuk mempelajari bahasa […]

Materi SNBT 2023

Ketahui 7 Materi SNBT 2023 dan Tips Persiapannya

Sudah sampai mana persiapan tes SNBT-nya Hunters? Berikut info lengkap seputar materi SNBT 2023 dan tips belajarnya!

Persiapan UTBK : Kelengkapan Berkas yang Dibawa Saat UTBK

Kalau kamu adalah salah satu calon peserta UTBK–SNBT Tahun 2023, kamu perlu tahu beberapa berkas yang dibawa saat UTBK, lokasi, dan  jadwal penting serta beberapa informasi lain yang perlu kamu ketahui sebagai calon mahasiswa agar tidak ada yang terlewatkan saat mengikuti UTBK–SNBT nantinya.